Kamis, 28 Februari 2013

IAIN Walisongo Siap Pasok Pembimbing Haji Profesional

IAIN Walisongo Siap Pasok Pembimbing Haji Profesional

        Peningkatan jumlah jamaah haji umroh dari tahun ke tahun menjadi peluang bagi pengusaha dengan mendirikan biro perjalanan haji dan umroh. Semakin banyak pula dibutuhkan profesi pembimbing haji dan umroh oleh perusahaan biro perjalanan tersebut.
         Permintaan pasar untuk kehadiran lebih banyak pembimbing haji dan umroh rupanya menarik perhatian IAIN Walisongo Semarang. Mulai 2013 nanti, IAIN Walisongo berharap bisa segera memulai program studi baru untuk menjawab kebutuhan ini.

        "Harapan kami, lulusan Program Studi Manajemen Haji dan Umrah akan menghasilkan SDM yang mumpuni dan profesional di bidangnya," ujar Dekan Fakultas Dakwah IAIN Walisongo, M Sulthon, seperti dikutip dari situs resmi IAIN Walisongo, Selasa (16/10).
        Program Studi Manajemen Haji dan Umroh akan menambah jajaran prodi yang sudah ada di IAIN Walisongo Semarang.
         Usulan prodi Manajamen haji dan Umroh sudah diajukan kepada Kementerian Agama. Sambil menunggu keputusan tersebut, IAIN Walisongo terus melakukan peninjauan dan pengujian realisasi prodi tersebut.
Semarang(16/10/2012)

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/jawa-tengah-diy-nasional/12/10/16/mbz5cd-iain-walisongo-siap-pasok-pembimbing-haji-profesional