Selasa, 12 Februari 2013

Program Kerja Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah (FKM-MD) Se-Indonesia Periode 2012-2014


Program Kerja Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah (FKM-MD)
Se-Indonesia Periode 2012-2014


Badan Pengurus Harian (BPH)
Ketua Umum
1. Legalitas FKM-MD se-Indonesia
2. Identitas FKM-MD se-Indonesia
a. Kartu Tanda Pengurus KTP
b. Bendera
c. Mars
d. Jaket
3. Evaluasi kinerja HMJ/BEM-J serta kepengurusan FKM-MD se-indonesia dalam jangka waktu 3 bulan.
Sekretaris Jendral
1. Memperbaiki administrasi.
a. Surat Masuk.
b. Surat Keluar.
c. Dokumen-dokumen lainnya :
• Profil Jurusan MD se-Indonesia.
- Sejarah berdiri.
- Pimpinan Jurusan.
- Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Prospek.
- Kurikulum.
- Nama-nama dan identitas dosen.
• Profil HMJ/BEM-J MD se-Indonesia.
• SK atau Struktur Kepengurusan HMJ/BEM-J MD se-Indonesia.
2. Mendampingi ketua umum dalam penyelenggaraan organisasi.
3. Menginventaris semua hal yang berkaitan dengan kesekretariatan.
Bendahara
1. Mewakili setiap HMJ/BEM-J iuran uang kas FKM-MD se-Indonesia pertahun sebanyak Rp 200.000-, dalam jangka waktu pembayaran 3 bulan dimulai pada januari sampai Juni 2013.
2. Penggalangan dana atau sukarelawan dari anggota FKM-MD se-indonesia untuk kegiatan FKM-MD se-Indonesia.
Departemen Pengembangan Organisasi dan SDM (POSDM)
1. Workshop dan penelitian media dakwah.
Penanggung jawab : Chabibullah
Pelaksana : di masing-masing wilayah
2. Diskusi untuk mengangkat isu-isu dimasing-masing wilayah.
Penanggung jawab : Muhammad Asfa’al Fuad dan Habib
Pelaksana : di masing-masing wilayah
3. Kerjasama dengan instansi atau lembaga tingkat nasional.

Departemen Wacana dan Keilmuan
1. Pengumpulan profil alumni manajemen dakwah se-Indonesia.
Penanggung jawab : Ahmad Fathir
Waktu : Maret
Pelaksana : HMJ/BEM-J MD Se-Indonesia
2. MILAD FKM-MD Se-Indonesia.
Penanggung jawab : Ibnu Hajar dan Dian Adi Permana
Waktu : 13 November
Pelaksana : Jakarta, Bandung dan Semarang
3. Membuat karya tulis dari anggota FKM-MD se-Indonesia.
Penanggung jawab : Zulkhoiruddin Adha Siagian dan Habibi
Waktu : dimulai pada bulanJanuari 2013
Pelaksana : Bandung, Riau, Yogjakarta, Samarinda, Semarang, Surabaya,
Makassar, Aceh, Jakarta, Padang, Sumatera Utara, Lampung.
Departemen Net Working
• Program Jangka Pendek
1. Mengelola Blogger, Facebook dan email FKM-MD Se-Indonesia.
2. Mencari Contact Person (Nomor Handphone) Manajemen Dakwah se-Indonesia.
3. Mencari email HMJ/BEM-J Manajemen Dakwah se-Indonesia.
4. Mengekspost hasil Kongres Nasional dan Rakernas FKM-MD Se-Indonesia.
• Program Jangka Menengah
1. Data Base : Data Alumni, Mahasiswa Aktif, serta Judul Skripsi
2. Dokumentasi kegiatan HMJ/BEM-J yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan.
• Program Jangka Panjang
1. Hubungan dengan Instansi-instansi luar dalam pelaksanaan kegiatan FKM-MD se-Indonesia. Ex : setiap kegiatan FKM-MD se-Indonesia mengundang lembaga luar seperti BPI, PMI,KPI berskala nasional.
2. Setiap HMJ/BEM-J harus memiliki kegiatan yang berbasis nasional serta melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta dalam pelaksanaan kegiatan FKM-MD se-Indonesia..
3. Memfosting Buletin HMJ/BEM-J MD se-Indonesia.
4. Mempertahankan Kerjasama antara FKM-MD se-Indonesia dengan Forum Kajur MD Se-Indonesia.
5. Sumbangan dari masing-masing HMJ-BEM-J se-Indonesia. Rp 100.000-, pertahun.
6. Pembuatan Kartu Tanda Pengurus (KTP)
7. Pembuatan Jaket atau Seragam Anggota.
Departemen Advokasi dan Komunikasi
1. Pembuatan Buletin oleh HMJ/BEM-J se-Indonesia.
Sasaran : Mahasiswa Indonesia
Isi : Keilmuan.
Masalah MD di Indonesia
Event kegiatan oleh MD Indonesia
2. Dokumentasi berbentuk Slide Show segala kegiatan-kegiatan FKM-MD se-Indonesia.
3. Eksplore Manajemen Dakwah dan FKM-MD se-Indonesia.
• Menampilkan logo dan atribut FKM-MD se-Indonesia.
4. Membuat brosur Manajemen Dakwah.

By: FKM MD Se Indonesia