Selasa, 12 November 2013

HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN DAKWAH MENDELEGASIKAN ANGGOTA DALAM ACARA BUKA PUASA BAGI 1000 ANAK YATIM BERSAMA RUMAH ZAKAT, PIZZA HUT, & PT SRIBOGA FOUR MILL

HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN DAKWAH MENDELEGASIKAN ANGGOTA DALAM ACARA BUKA PUASA BAGI 1000 ANAK YATIM BERSAMA RUMAH ZAKAT, PIZZA HUT, & PT SRIBOGA FOUR MILL


SEMARANG. (18/07/2013) PT Sriboga Four Mill, produsen tepung terigu, Pizza Hut bersama  Rumah Zakat cabang Semarang menggelar acara Berbagi Buka Puasa bersama 1000 Anak Yatim di Masjid Raya Baiturrahman, Kamis (18/7). Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah pun ikut berpartisipasi dengan mendelegasikan beberapa mahasiswanya (read-manajemen dakwah). Acara ini dihadiri oleh 1000 Anak Yatim dari berbagai panti asuhan ataupun komunitas.
Kegiatan dimulai dengan acara beberapa sambutan dari para petinggi perusahaan, kemudian dilanjut dengan banyak performance mulai dari tarian Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN Kota Semarang), Rebana Sekolah Juara (Sekolah binaan Rumah Zakat), Perkusi Mranggen dan masih benyak lagi, setiap anak yang menghadiri acara ini merasa terhibur. Puncak acara ini pula tak lupa mendapat sambutan hangat dan pembukaan yang begitu meriah oleh wakil Gubernur Jawa Tengah Ibu Rustrianingsih yang sering disapa bu Rustri.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Operasional PT.Sriboga Four Mill Pak Eddy Mulyadi serta simbolisasi penyerahan bingkisan buka puasa sebagai persembahan kepada 1000 Anak Yatim dari Sriboga dan Pizza Hut. Acara berbuka puasa ini diramaikan oleh Perkusi Mranggen yang merupakan anak asuh Rumah Zakat dan rebana murid didik Sekolah Juara Semarang, mereka adalah anak didik kami yang kami pilih dengan baik” ujar Tina yang sekaligus menjabat NFE Rumah Zakat cabang Semarang.
Dan juga dimeriahkan oleh penampilan tari dari SLBN Kota Semarang dengan penari yang telah terlatih, mereka adalah para siswa tuna rungu dan adapula Sakti (siswa kelas 2 SD, tuna netra) yang menyanyikan lagu “Tuhan” dengan diiringi tabuhan gendang para siswa tuna daksa yang begitu indah, dan Kharisma sang autis yang mampu menghapal bandara seluruh Indonesia, nomor plat seindonesia dan masih banyak lagi. Walau mereka serba kekurangan fisik tapi semangatnya sungguh luar biasa” ujar Kepala Sekolah SLBN Kota Semarang.
Acara ini benar-benar meriah dan terbilang sukses disamping mampu mengundang petinggi pemerintahan juga datang para petinggi perusahaan yang begitu besar di Indonesia, mereka telah mempercayai kami sebagai Event Organizer acara mereka dalam menginfakan harta perusahaan untuk kepentingan masyarakan yang membutuhkan” Ujar salah seorang panitia yang tidak ingin disebut namanya. Dan mereka pun sungguh berterimakasih kepada kami karena mampu menyukseskan acara ini dan juga beberapa mahasiswa manajemen dakwah IAIN Walisongo yang ikut berpartisipasi dalam kepanitiaan acara Berbagi Buka Puasa bersama 1000 Anak Yatim di Masjid Raya Baiturrahman.
Dengan adanya tampilan-tampilan dari sahabat-sahabat kita yang berkebutuhan khusus ini, diharapkan dapat menginspirasi seluruh anak yang hadir agar tidak berputus asa dan tetap berkreasi dan memaksimalkan potensi walaupun memiliki kekurangan,” pungkas Tina selaku ketua panitia.

0 komentar:

Posting Komentar

Alangkah Baiknya anda meninggalkan komentar setelah membaca postingan ini