Rabu, 17 April 2013

TIM Sepak Bola MD Ikuti Turnamen Antar Jurusan Se-UIN


TIM Sepak Bola MD Ikuti Turnamen Antar Jurusan Se-UIN

 
        Tim sepakbola Manajemen Dakwah (MD) rencananya akan mengikuti turnamen sepak bola antar jurusan se-UIN yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola UIN SGD BDG.
         Dalam turnamen ini diharapkan tim MD bisa mendapat hasil yang memuaskan karena selain membawa gengsi jurusan hadiahnya juga cukup menjanjikan.
       Berdasarkan informasi yang diterima MD News bahwa turnamen ini memperebutkan piala Rektorat. Hal ini diharapkan bisa menambah semangat setiap peserta  karena selain itu biaya pendaftarannya juga cukup besar yaitu Rp. 400.000,- rupiah pertim dari masing-masing jurusan. Dalam hal ini BEM-J ikut berpartisi dengan memberikan bantuan materi setengah dari uang pendaftaran yang harus dibayar dan sisanya dibebankan kepada para pemain. Dengan bantuan dari BEM-J ini diharapkan para mahasiswa berantusias untuk mengikuti turnamen ini.
        Peraturan yang diberikan oleh UKM sepak bola UIN selaku penyelenggara acara ini mereka meminta pemain yang nanti akan dikirim oleh tiap jurusan adalah mahasiswa yang berusia 22 tahun atau lebih tepatnya yang lahir pada tahun 1992, tapi selain itu ada kemudahan lain yang diberikan oleh panitia turnamen ini yaitu boleh memasukan pemain yang berusia lebih dari itu tepatnya mahasiswa yang masih kuliah di semester 8 sebanyak lima orang. Jadi total semua yang akan berpartisipasi dari tiap jurusan sebanyak 24 orang dengan rincian 22 pemain dan cadangan ditambah satu orang pelatih dan satu orang official tim.
        Turnamen ini rencananya akan dimulai pada rabu (6/3) di lapangan samping gedung KAPOLDA JABAR dan pertandingan pembukanya yaitu tim MD melawan tim dari jurusan Ilmu Hukum. Tepatnya pada pukul 12:30 WIB.
     Arifuddin selaku ketua BEM-J MD mengungkapkan bahwa “dengan adanya acara ini bisa memberikan peluang bagi satiap mahasiswa untuk berlomba-lomba memberikan penampilan yang terbaik dari kemampuan yang mereka miliki. Karena selain itu kalau mereka memberikan hasil yang memuaskan tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi tim sepak bola MD secara permanen yang nantinya akan dikirimkan pada setiap kompetisi sepak bola yang ada”.
      Selain itu, beliau juga berharap kepada seluruh mahasiswa MD untuk bisa memberikan dukungan dengan hadir ketempat acara berlangsung. MD NEWS/JBG