Selasa, 12 November 2013

Pekan Raya Manajemen Dakwah 2013


Pekan Raya Manajemen Dakwah 2013
Himpunan Mahasiswa Manajemen Dakwah sebagai salah satu organisasi intra kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi menunjukkan kepeduliannya terhadap masa depan mahasiswa IAIN Walisongo, dengan mengadakan kegiatan Pekan Raya Manajemen Dakwah. Kegiatan ini selain dilaksanakanuntuk memperingati Hari Ulang Tahun Manajemen Dakwah juga untuk menumbuhkan rasa optimisme dikalangan mahasiswa IAIN Walisongo dalam hal prospek lapangan pekerjaan. Ini terlihat dari kegiatan di dalamnya seperti Festival Bisnis, Workshop Enterprenuership, Lomba Bisnis Plan, Pasar Rakyat, dll.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu pekan penuh, dibuka dan diresmikan oleh Rektor IAIN Walisongo tanggal 21 Mei 2013 dan ditutup dengan Tasyakuran Harlah Manajemen Dakwah. Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat dan kontribusi besar bagi program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, dengan menyongsong generasi muda untukdapat hidup mandiri dan berdaya saing tinggi dalam masyarakat.
“ Sebenarnya, kegiatan ini sudah sangat bagus walaupun memang kurang sempurna tetapi untuk Awal ini cukup untuk dikatakan berhasil “ ujar Raad Noor Fatah, Ketua panitia pekan raya manajemen dakwah. Memang untuk kegiatan baru dalam sejarah HMJ Manajemen Dakwah ini sudah terbilang bagus,  hal tersebut dapat dilihat dari berbagi aspek, mulai dari minat pesertanya, sampai semangat para jiwa-jiwa pantang menyerah nan penuh semangat dari panitianya.
“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras panitia dan mahasiswa MD (Manajemen Dakwah) secara umum dalam mendukung terselenggaranya acara sampai selesai. Saya berharap semangat yang telah ada dapat dilestarikan dan kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan kembali tahun-tahun mendatang” Imbuhnya.
Kegiatan ini selain memang untuk mencapai tujuan para peserta, juga ternyata memberikan manfaat yang begitu besar bagi para penitia, rasa kekeluargaan, semangat, dan kerja keras mereka adalah pengalaman yang memang sangat berharga. “Sebagai ketua, jabatan yang sangat penting, sulit, membebani, dan mempunyai Tanggung Jawab Besar, saya sebenarnya belum tentu mengerti apakah saya telah menjalankan tugas sebagai ketua dengan baik atau belum.” Menurutnya keberhasilan acara ini sangat tergantung kerjasama seluruh panitia, namun apabila acara ini gagal itu merupakan taggung jawab ketua panitia sepenuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alangkah Baiknya anda meninggalkan komentar setelah membaca postingan ini