Selasa, 12 November 2013

Awal Yang Baik Dengan MAKRAB


Awal Yang Baik Dengan MAKRAB

Kendal- Dalam rangka menjalin keakraban dan  untuk mencapai program kerja yang diinginkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah IAIN Walisongo Semarang mengadakan Malam Keakraban (Makrab), Sabtu- minggu (30-31/3) di Promas Greenland Gonoharjo. Acara tersebut berlangsung dengan lancar dari awal hingga akhir, dengan tempat Makrab yang begitu tenang dan nyaman yang jauh dari pusat keramaian kota, “harapan besar dari semua itu adalah terbentuknya program kerja satu tahun periode yang maksimal”, ujar M. Asfaal Fuad selaku ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah.

Sempat mengalami kendala saat penentuan tanggal yang pas untuk kegitan tersebut, Walaupun dengan persiapan yang bisa dibilang begitu singkat, serta berubahnya susunan acara karena keadaan cuaca, tetapi acara tetap berlangsung dengan rapi.  

Sabtu (30/3) pemberangkatan menuju ke Promas Greenland Gonoharjo di depan Kampus IAIN Walisongo Semarang pukul 10.00 WIB para pengurus HMJ MD berangkat bersama menuju lokasi, dengan perjalanan yang lumayan jauh, tibalah mereka disana pada pukul 12.00 WIB, untuk sekedar melepas capek selama perjalanan mereka meletakkan barang bawaan mereka dan melihat pemandangan sekitar yang begitu asri, dan dengan segera memposisikan diri sesuai dengan tugasnya sendiri, pukul 13.00 WIB acra pembukaan acara Makrab dimulai setelah menjalankan ibadah sholat Dzuhur berjamaah. Mereka terlihat kompak dengan berbagai kesibukan, itulah awal yang baik untuk menjalin keakraban.

Setelah acara dibuka secara resmi oleh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah, segera dilanjutkan dengan acara yang lain yaitu merancang program kerja masing- masing devisi, diberi waktu cukup lama untuk perancangan program ini, harapannya agar program yang dirancang telah di fikirkan dengan matang- matang sebelum direalisasikan. Setelah dirasa cukup untuk acara selanjutnya yaitu pembahasan program kerja.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh para senior Manajemen Dakwah sendiri, memberikan pengarahan serta motivasi untuk kepengurusan HMJ MD tahun ini agar mencapai kesuskesan seperti halnya kepengurusan sebelumnya. Terlihat pemandangan yang berbeda disini, penyampaian motivasi dan pengarahan disini tidak monoton hanya mendengar, tetapi para senior telah merangkainya dengan permainan- permainan yang mendebarkan hati serta mengasah otak. Terlihat begitu antusias mereka dalam acara tersebut, “begitu mengena dihati”, kata salah satu pengurus HMJ dalam acara tersebut.

Acara tersebut berakhir pada hari minggu (31/3) sebelum acara tersebut ditutup, pagi harinya acara terakhir yaitu out bond. Diisi dengan renang bersama, setelah capeknya fikiran yang dicurahkan untuk membahas program kerja kini saatnya mereka menikmatinya untuk sekedar membuat refres kembali fikiran.
“begitu woow banget deh dan seneng banget”. Kata dari ichaa yang dalam acara Makrab  tersebut sebagai ketua panitia. Acara tersebut berakhir pada pukul  12.00 WIB dengan membawa kesan tersendiri. Segudang impian telah diukir selama dua hari itu, kembalilah mereka ke semarang untuk mewujudkan impian tersebut, sukses selalu buat Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah.


0 komentar:

Posting Komentar

Alangkah Baiknya anda meninggalkan komentar setelah membaca postingan ini